MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) 8 DKI Jakarta menggelar kegiatan bakti sosial di Rumah Piatu Muslimin, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin sore (10/05/2021).

Bakti sosial dengan mengusung tema ‘Menyambut HUT SOKSI ke-61 Berbagi Kebahagiaan Hadirkan Senyum’ ini untuk memberikan santunan dan membagikan menu berbuka puasa kepada anak Yatim-Piatu yang dikelola oleh Yayasan Rumah Piatu Muslimin.

Ketua Harian Depidar 8 SOKSI DKI Jakarta Muhammad Ryano Panjaitan mengatakan, bakti sosial di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini merupakan agenda rutin tahunan SOKSI.

“Ini kegiatan rutin setiap tahun. (Santunan) Ini sekarang kita salurkan ke Rumah Piatu Muslimin Kramat Raya,” kata Ryano, usai menyerahkan santunan, didampingi Sekjen Abdul Firman dan para pengurus Depidar 8 SOKSI DKI Jakarta.

Adapun santunan bakti sosial yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta, sarung dewasa sebanyak 100 piece, sarung anak-anak 100 piece, mukena 50 piece dan 206 box nasi menu berbuka puasa.

“Santunan ini diorganisir oleh teman-teman SOKSI, baik Depidar (DKI Jakarta) maupun DPN. Supaya saling berbagi-lah, apalagi di masa pandemi ini. Siapa lagi kalau bukan kita yang merangkul anak-anak ini,” ujar Ryano.

Ryano berharap, kepedulian sosial ini menjadi semangat hidup bagi anak-anak yatim piatu.

“Baik anak yatim dan non yatim yang diangkat derajatnya sama Allah SWT yaitu orang yang berilmu dan orang yang shaleh, yang berakhlak,” imbuhnya.

“Jadi kalau dia sudah berakhlak dan terus menimba ilmu, Insyaallah…, karena kita lahir tidak bisa pilih lahir dari siapa tapi untuk menjadi apik bisa berusaha dan sambil berdo’a,” tuturnya.

Pengelola Yayasan Rumah Panti Muslimin, Mahfud mengapresiasi kepedulian para pengurus organisasi masyarakat SOKSI yang telah meringankan tangannya berbagi rasa dengan anak-anak yatim piatu.

“Terimakasih kepada bapak-ibu pengurus SOKSI atas bantuan yang diberikan kepada kami. Mudah-mudahan bantuan yang dibawa oleh SOKSI dapat menjadi manfaat bagi kami,” ucap Mahfud.(Anton)