Komunitas Sepeda Feedtangs Santuni Yatim dan Dhuafa di Ciseeng Bogor

MEGAPOLITANPOS.COM, Bogor– Komunitas sepeda FEDTANGS (federalist Tangerang) kembali mengadakan Ramadhan berbagi 2021 di Pondok Pesantren yatim piatu, muallaf & dhuafah Almisbah Cibeteung Udik Ciseeng Bogor, Minggu (08/05/2021).

Kegiatan ramadhan berbagi yang dilakukan oleh komunitas FEDTANGS tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ketua FEDTANGS yang biasa disapa om Rai kepada megapolitanpos.com mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Berbagi kebahagiaan Dengan berbuka puasa sekaligus santunan bagi anak-anak didik pondok pesantren,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rai menjelaskan bahwa acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dibawakan oleh salah satu santri, serta dilengkapi dengan tausyiah yang diberikan oleh ustad misbah sebagai pemimpin Pondok Pesantren.

“Santunan diberikan kepada 44 santri yang ada di pondok pesantren. Dan kurang lebih ada 35 goweser FEDTANGS yang hadi dalam acara ini,” kata Rai.

Selain itu, pada saat bersamaan juga, FEDTANGS men-launching program “ekonomi mandiri” bagi siswa didik dengan memberikan pelatihan pembesaran ikan lele.

“Dalam ember besar (semacam drum). guna program ini dalam jangka pendek adalah untuk konsumsi internal sebagai sumber protein bagi penghuni pesantren,” jelasnya.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan NIGHT RIDE oleh FEDTANGS.

“Untuk dari Tangerang ke Bogor, karena posisi berpuasa. Jadi tidak bisa terlalu full speed untuk mengayuh, waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Dan saat melakukan NIGHT RIDE, karena hujan deras dari parung hingga Tangerang kota. Jadi sekitar 4 jam,” ucapnya.

Om Rai juga berharap, bantuan yang disalurkan oleh FEDTANGS bisa lebih banyak lagi
“semoga Makin banyak lagi jumlah donasi yang kami berikan,” tutupnya.Aldo/Jhn/mp

Leave a Comment