Bagi Sisa Hasil Usaha Bumdesma Desa Pasirharjo Santuni Yatim Piatu dan Bagi Sembako

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Gemilang dalam suasana bulan suci Ramadhan 1442 H menggelar acara penyerahan bantuan dana sosial Badan Kerjasama Antar Desa yang diwadahi oleh Badan Usaha Milik Desa Bersama ( BUMDESMA ),untuk kegiaatan itu sendiri dilaksanakan di Balai Desa Pasirharjo pada Kamis, (06/05/21).

Acara dibuka oleh Camat Talun Endro Riyadi,S.Sos.MM banyak berharap kegiatan yang dihimpun melalui BUMDESMA Kecamatan Talun ini bisa berjalan lancar, dan lebih maju, perkumpulan ini sangat positif karena bisa saling berbagi, seperti kegiatan yang berlangsung hari ini.

Kepala Desa Pasirharjo Chusana Churori, S.Hi mengatakan penyerahan bantuan kepada warga masyarakat berupa sembilan bahan pokok (Sembako) untuk 22 orang warga kurang mampu,10 jerigen disinfektan itu digunakan untuk penyemprotan selama covid 19.

“Sebuah kerjasama yang sangat membagakan, anggauta saat pinjam sangat mudah tanpa jaminan, dan hasil lebih pengelolaan sebagai SHU juga dibagikan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Chusana lebih lanjut juga menyampaikan, untuk penyerahan bantuan desinvektan sebanyak 10 Jerigen masing- masing berisi 5 L dibagikan ke tempat ibadah dan beberapa RT yang masuk zona waspada, dan juga penyerahan 31 anak yatim piatu.

“Untuk kemanfaatannya kita berusaha dibagikan sebelum hari raya agar benar benar bermanfaat untuk kebutuhan lebaran saya berharap Bumdesma ini berjalan baik karena lembaga ini banyak membantu masyarakat,” pungkasnya.(za/mp)

Leave a Comment