Petahana Akan Rebut Kembali Kursi Bupati Blitar di 2024

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar– Kekalahan Petahana pada Kontestasi Pemilukada 9 Desember 2020 menjadi cambuk bagi segenap kader partai berlambang kepala banteng moncong putih di Kabupaten Blitar.

Kekalahan dalam percaturan politik bagi PDI P boleh dibilang hal yang tidak menyenangkan, bagaimana tidak pemilik 19 kursi parlemen di DPRD Kabupaten harus menerima kenyataan kalah di kandang sendiri. Kalau punya kepala daerah paling tidak PDI Perjuangan lebih bisa menjalankan program untuk kepentingan rakyat, ini yang disampaikan oleh Sri Rahayu anggota DPR RI ketika kunjungan reses di kantor DPC PDI Perjuangan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Minggu ( 02/05/21).

“Kalau punya kepala daerah akan lebih mudah mengakses program-program pembangunan yang pro rakyat,” ungkap Sri Rahayu.

Menyongsong kontestasi 2024 sebagai partai besar, PDI Perjuangan benar benar mampu menggerakan seluruh komponen yang ada mulai dari legislatif struktur partai agar orang didalamnya bisa menjalankan tugasnya di partai dan targetnya PDI Perjuangan menang di Pemilihan Legislatif dan menang di Pilbupnya.

“Pasti target menang pada pemilu 2024 dengan peningkatan jumlah kursi parlemen, untuk itu kami sudah melakukan konsolidasi partai, serta pembentukan semua PAC harus sudah selesaibterbentuk ahir Mei ini,” tegasnya.

Ditanya wartawan masalah sikap oposisi PDI Perjuangan dengan pemerintahan Bupati baru, Sri Rahayu menyampaikan, yang penting memperjuangkan program-program yang memang diperuntukkan kepada rakyat.

“Oposisi atau tidak oposisi bukan persoalan, teman-teman di Legislatif kan setiap tahun menyusun anggaran, temen-temen PDIP Perjuangan agar mempertahankan fungsi ideologi dari perseorangan yaitu Pancasila dan yang keluar dari itu harus mengejawantahkan program yang pro rakyat,”pungkasnya.(za/mp).

Leave a Comment