MEGAPOLITANPOS.COM, Yapen – Dalam rangka mendukung upaya penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Jekzon R. Horota bersama dengan perangkat kampung dan warga, mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kampung Haihorey, Distrik Wonawa, Kab. Kep. Yapen, Senin (03/05/2021).

Pada kesempatan ini, Sertu Jekzon menyampaikan bahwa Posko PPKM ini didirikan sebagai upaya TNI, dalam hal ini Babinsa bersama dengan perangkat kampung untuk mengurangi aktifitas warga guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kampung Haihorey.

“Kami berharap dengan adanya Posko PPKM ini masyarakat juga dapat mendukung, agar tujuan utama kita bersama yaitu penanganan Covid-19 dapat dimaksimalkan, sehingga penyebarannya pun dapat benar-benar kita putus mata rantainya,” pungkas Jekzon.

Dirinya juga menambahkan, Posko PPKM ini juga berfungsi untuk sosialisasi dan pendisiplinan penerapan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak), serta penanganan kesehatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan penanganan dampak ekonomi yaitu BLT Dana Desa dan layanan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, selain mendirikan Posko PPKM juga sekaligus menyiapkan Balai Kampung sebagai Rumah Karantina Mandiri, yang juga turut dihadiri oleh Kepala Kampung Haihorey Dibon Wihyawari dan Bamuskam Asaria Wihyawari.