MEGAPOLITANPOS. COM (Pangkalan Bun) — Berpuasa bukanlah sebuah alasan untuk bermalas-malasan, berpuasa akan mendatangkan banyak manfaat kesehatan bila dilakukan dengan tepat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para fighter Adya Fighting Club Kobar. Yaitu sebuah camp fighting yang berdiri sejak setahun lalu ini tetap aktif berkegiatan dan latihan pada bulan Ramadhan demi menjaga kesehatan dan imun.

“Hampir setiap hari kami berlatih.Selain karena memang hobby. Ini juga salah satu cara kami untuk menjaga kondisi tubuh di bulan Ramadhan. Apalagi 2 tahun ini kita dihadapkan pada kondisi spesial alias virus covid19 yang mengharuskan kita menjaga imun. Jadi ya ga ada pilihan lain untuk tetap sehat”, ujar Angga Prayoga, pelatih Adya FC

Adya Fighting Club merupakan camp bagi para petarung dari berbagai aliran beladiri yang ingin berlatih dan menjadi fighter profesional. Seperti yang sudah tercatat, Adya Fighting Club telah menorehkan prestasi melalui atlitnya Nur Ramadhan di kejuaran The Kalih MMA sebagai juara 1 di Surakarta. Adya Fighting Club juga beberapa kali mendapat undangan Seleknas, maupun kejuaraan lagi dari dalam maupun luar negeri.

Dihubungi terpisah, Bagas Dwi Nugrahanto yang juga merupakan strategic fighter plans Adya FC juga menuturkan bahwa sebagai wadah yang pertama hadir di Kotawaringin Barat, Adya Fighting Club terbuka bagi siapapun yang ingin mendapat manfaat kesehatan. Seperti yang telah dirancang oleh tim Adya bahwa mereka juga telah menyusun 2 program latihan, yaitu program prestasi dan juga program kebugaran.

“Banyak manfaat yang di dapat dari hasil olahraga ini. Apalagi Adya FC lebih menitik fokuskan untuk belajar Boxing, Kickboxing, Muaythai dan Jiu Jit Su yang secara ilmiah sudah dibuktikan bahwa olahraga ini adalah olahraga full body”, terang Angga.

Bulan Ramadhan memang bulan yang tepat untuk memperbaiki kesehatan diri. Tentunya harus diimbangi dengan aktivitas yang memadai seperti yang dilakukan para tim Adya Fighting Club. Karena jika tidak, puasa justru bisa membuat orang merasa lelah hingga bahkan menambah berat badan akibat makan berlebih di malam hari. (bagas/red/MP)