Bupati Majalengka Lantik 148 ASN, Camat Baru Dilantik Diminta Segera Persiapkan Diri

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -Bupati Majalengka H. Karna Sobahi M.M.Pd memimpin pelaksanaan rotasi mutasi dan pemberhentian jabatan, ada 148 ASN. Meliputi, jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Sekretaris Daerah Drs. Eman Suherman, MM, segenap perwakilan unsur Kepala Dinas OPD, Staf Ahli, Asisten Daerah, TP-PKK, Dharmawanita, Camat, dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Berlangsung di Lap. Setda Kabupaten Majalengka. Jumat, (30/04/2021)

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan hal yang biasa dan lazim pada sebuah dinamika disuatu pemerintahan, promosi posisi Jabatan seorang PNS dimanapun berada merupakan sebuah kepercayaan dan bukan hak yang diberikan oleh pembina kepegawaian untuk menempatkan dimana posisi yang diperlukan,” kata, bupati.

Tak hanya itu, lanjut dia. Nikmat dalam posisi apapun harus dapat di syukuri dan jangan sampai menyesalinya apalagi merasa puas dan berbangga hati pada suatu posisi jabatan tertentu, karena posisi pada PNS itu tidak ada yang tetap pasti semuanya dapat berubah sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku.

“Bagi mereka yang hari ini menerima posisi dan jabatan yang baru, diharapkan agar dapat melaksanakan tugas pokok dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab. Point utamanya harus terus meningkatkan kinerja, karena peningkatan kinerja suatu hal yang mutlak diperlukan,” imbuhnya.

Menurutnya, hingga saat ini pemda masih kekurangan tenaga ASN kurang lebih sekitar 8.400 dari jumlah yang diperlukan sekitar 18.631. Kendati demikian kekurangan ini bukan berarti akan mengurangi tingkat pelayanan kepada publik, tetap akan mengoptimalkan potensi yang ada.

“Kepada para camat, khusus yang baru dilantik, yaitu Camat Kasokandel, Panyingkiran, Rajagaluh, Lemahsugih, Banjaran dan Sindangwangi agar segera mempersiapkan diri mengikuti arahan pemerintah untuk wajib serta memonitor dan mengikuti perkembangan pengamanan Idul Fitri 1442 H dan selalu himbau warga agar patuh terhadap larangan mudik,” tegasnya.

Bupati kembali menegaskan, mulai besok pada Sabtu, (01/05) sudah siap ditempatnya masing masing. “Dipastikan tidak ada kegiatan perpisahan atau sejenisnya dan kepada para pejabat lainnya yang pindah karena rotasi dan mutasi tolong untuk menjaga kepercayaan Bupati dan Wakil Bupati dengan terus menjaga loyalitas saudara sekalian,” tutupnya. ** (Sigit)

Leave a Comment