Ini  Harapan Komisi IX DPR RI Saat Temu Kader Pelopor Germas Covid 19 di Blitar 

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Serangkaian kunjungan kerjanya Nurhadi S.Pd di Kampung coklat dengan kader Gerakan Masyarakat (Germas) Kamis (29/04/21).

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini banyak berharap agar tokoh masyarakat yang juga sebagai kader partai ini menjadi penggerak yang militan dalam peransertanya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 kususnya di kabupaten Blitar.

Nurhadi dihadapan tokoh masyarakat, ulama, Muslimat, tokoh pemuda dan tokoh wanita menyampaikan sosialisasi ini kerjasama Komisi IX DPR RI dengan Kementrian Kesehatan yang merupakan mitra kerja dari Komisi IX, mengingatkan betapa pentingnya menjaga kewaspadaan dan kegotongroyongan selama masa pandemi Covid 19, yang perlu diingat meskipun sebagian besar masyarakat sudah di vaksin namun masyarakat diminta tetap waspada, tidak ceroboh seperti di negara India.

“Yang utama kegiatan sosialisasi ke masyarakat harus selalu menjaga Prokes, agar terhindar dari Covid-19, juga menyampaikan info terkait Vaksinasi dan juga kepada kader Germas jadi pelopor Prokes.” kata Nurhadi.

Kepada wartawan Nurhadi juga menyampaikan sekarang ini adanya embargo pengiriman Vaksin dari India karena lonjakan kasus Covid di negara itu, negara India ini adalah salah satu pemasok Vaksin termasuk Cina, kabar tersebut dari hasil rapat antara Menteri Kesehatan dengan komisi IX 3 Minggu lalu.

“Embargo Vaksin, karena India salah satu produsen Vaksin tidak akan mengirim Vaksin dari India ke Negara manapun, karena di negaranya sendiri terjadi lonjakan kasus Covid-19, lalu Vaksin Sinovac yang dari Cina terjadi perubahan pengiriman, karena ada beberapa hambatan, sehingga target Presiden Joko Wi Indonesia selesai Vaksin pada 2022 jelas berpengarug,” ujarnya.

Sementara itu Pj Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr.Miftahul Huda mengajak agar masyarakat tetap menjaga prokes, mengingat sebaran Covid 19 di Kabupaten Blitar terahir tercata hari Kamis kemarin sudah mencapai 5.268 orang terpapar Covid 19.

Sedangkan angka kematiannya di Kabupaten Blitar masih cukup tinggi per hari Kamis 29 April tercatat sudah mencapai 550 orang, dan ngka tempat tidur terpakai diatas 30 %, sedangkan jumlah orang tervaksin di Kabupaten Blitar sudah mencapai 55 ribu yang tervaksin seperti Nakes, TNI,Polri tenaga Pendidik Tomas,Toga LSM dan wartawan. (za/mp)

Leave a Comment